[Ulasan 2] Scheduling

Pada kesempatan kali ini, saya akan me-review video yang berjudul "Process Scheduling". Video ini di-upload pada 16 Januari 2015 oleh akun yang bernama Kevin Drumm. Video ini telah ditonton sebanyak 15.403 kali, disukai oleh 105 akun dan tidak disukai oleh 8 akun. Kevin Drumm telah memiliki pelanggan sebanyak 3400 akun. Video ini berdurasi 5 menit 26 detik dan bisa anda akses melalui  URL https://youtu.be/THqcAa1bbFU.


Pada video tersebut menjelaskan bagaimana process scheduling dengan diawali penjelasan terkait dengan ready queue dan blocked queue. Dalam video tersebut juga digambarkan bagaimana sebuah proses melalui sebuat ready queue dan blocked queue sampai dengan proses tersebut dieksekusi di dalam CPU. Ready queue sendiri berperan sebagai tempat proses sebelum proses tersebut dieksekusi di dalam CPU. Blocked queue  berperan sebagai tempai proses yang belum sempat dieksekusi di dalam CPU karena harus menunggu IO.

Menurut saya video ini merupakan video yang jelas dan dapat dimengerti dengan baik. Video tersbut memberikan penjelasan mengenai process scheduling dengan animasi yang baik. Dengan menambahkan animasi ke dalam video akan lebih mudah untuk dipahami karena akan langsung tergambar maksud dari penjelasan tersebut. 

Github Account : atikahzh
URL Ulasan : https://atikah-zahrah.blogspot.com/2017/11/ulasan-2-scheduling.html
URL Video :  https://youtu.be/THqcAa1bbFU (5 menit 26 detik)
Video Author : Kevin Drumm
Pemetaan Konten : Week08
Revisi Pertama : 29 November 2017
Revisi Terakhir : 29 November 2017

Comments

Popular posts from this blog

[Ulasan 1] Intellectual Property

RANKING00 OS